Prestasi Gemilang, MTsN 1 Kulon Progo Raih Juara 1 dan 2 OBA Kabupaten

Kulon Progo (MTsN1KP) – Dua siswa MTsN 1 Kulon Progo berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 di ajang OBA 7 tingkat kabupaten. Hasil seleksi diumumkan pada Senin (9/9/2024). Mereka adalah Brilian Qurrota ‘Aini sebagai juara 1 dan Bening Salsabila di posisi 2. Prestasi yang gemilang ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi tinggi mereka, serta dukungan penuh dari guru pembimbing dan seluruh civitas akademika. Lukman Muttaqin, S.S, guru pembimbing kedua siswa, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak. Mereka telah membuktikan bahwa dengan usaha yang maksimal, segala sesuatu dapat tercapai. Mereka harus bersiap-siap untuk tahap selanjutnya. Untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.” ujarnya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd., M.S.I., juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih siswa-siswinya. “Alhamdulillah, syukur kepada Allah swt atas prestasi anak-anak kami. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa MTsN 1 mampu mencetak generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi. Untuk Ananda berdua semoga di tingkat provinsi juga sukses dan dapat melaju ke tigkat nasional,” kata Kamad.

Sementara itu, Brilian Qurrota ‘Aini, menyampaikan rasa bahagianya usai pengumuman hasil seleksi. “Alhamdulillah, hanya syukur kepada Allah atas hasil seleksi ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu guru dan teman-teman semua atas doa yang disampaikan untuk kami. Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lukman atas bimbingannya selama ini. Kami tetap berharap doa restu dari Bapak Ibu guru dan teman-teman agar diberi kemudahan dan kesuksesan di provinsi nanti,” ujar Tata.(ela/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *