Seratus Persen Siswa MIMUHGA Terima Vaksin JE

Kulon Progo (MIMUHGA) – Puskesmas Panjatan 2 melaksanakan vaksinasi JE (Japanese Encephalitis). Sesuai jadwal Jum’at (27/9/2024) sasaran vaksinasi adalah siswa MIMUHGA, TK Ibnu Abbas, dan TK ABA Garongan I. Vaksinasi berlokasi di MI Muhammadiyah Garongan.

Kepala MIMUHGA, Siti Nurhayati, S.Ag. M.S.I. telah mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti vaksinasi tersebut. “Kami telah mengimbau sebelumnya agar semua anak sarapan sebelum berangkat sekolah sebagai persiapan vaksin,” kata Siti.

“Kami berterimakasih kepada tim vaksinasi dari Puskesmas Panjatan 2 yang telah memberikan vaksin JE untuk siswa-siswi MIMUHGA,” pungkasnya.

Seluruh siswa setelah shalat dhuha dicek oleh Kepala Madrasah dan mengaku sudah sarapan.


Tim vaksinasi dari Puskesmas Panjatan 2 yang hadir di antaranya: Sagina Naibaho, Str.Keb, Bdn Suparjilah, AMd.Keb., Bekti Kadarwati, AMd.Kep.,
Nadifatuzzahrox, A.Md.Kep. melaporkan bahwa seluruh siswa MIMUHGA telah divaksin.

Vaksin Japanese Encephalitis (JE) adalah vaksin yang dapat mencegah penyakit Japanese Encephalitis (JE). Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus Japanese Encephalitis pada otak yang ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Siswa mendapatkan paracetamol dan panduan minum sesuai berat badan anak dari tim vaksinasi Puskesmas Panjatan 2 usai disuntik vaksin. Hal ini sebagai antisipasi jika siswa mengalami demam setelah mendapatkan vaksin. (rat/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *