Siswa MIN 1 Kulon Progo Semangat Lakukan Screening

Kulon Progo (MIN1KP) –  Tahap awal sebelum dilakukannya imunisasi adalah screening. Screening adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk mengetahui kondisi seseorang. Siswa MIN 1 Kulon Progo mengikuti screening pada Kamis (19/9/2024) di ruang kelas 4. Screening di MIN 1 Kulon Progo dilakukan sebagai tahap awal sebelum penyuntikan imunisasi Japanese Encephalitis (JE) pada Oktober mendatang.

Kepala Madrasah Kasmad Rifangi, M.Pd.I mengimbau untuk semua siswa agar menjaga kesehatan tubuhnya. “Hari ini MIN 1 Kulon Progo melaksanakan screening. Hal ini dilaksanakan untuk mempersiapkan imunisasi JE. Maka untuk itu para siswa harus menjaga kesehatan tubuh mereka,” ungkap Kasmad.

Screening kesehatan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Temon II. Yakni berupa pengukuran berat badan, tinggi badan, tes tajam penglihatan, pemeriksaan telinga, gigi, dan kuku. Screening diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6. Karena di MIN 1 Kulon Progo dibagi menjadi 2 tahap. Screening tahap pertama untuk kelas 1, 2, dan 3.

Siswa sangat antusias mengikuti screening ini dengan didampingi oleh guru PJOK Tri Rahayu, S.Pd. “Kami mendampingi siswa dari awal hingga akhir, mengingat siswa kelas 4, 5, dan 6 jumlahnya lumayan banyak. Sehingga ketika proses pemanggilan urutan siswa bisa semakin cepat,” ungkap Tri.

Semoga dengan adanya screening ini para siswa semangat untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Sehingga nantinya ketika imunisasi JE tubuh siswa sudah siap. (fad/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *