Tilawatil Qur’an MIM Kenteng Belajar Maqro Baru

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka meningkatkan minat baca, MIM Kenteng memprogramkan tilawatil Qur’an sebagai ektrakurikuler siswa. Kegiatan tilawatil Qur’an dilaksanakan pada Kamis (19/9/2024) di Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan tilawatil Qur’an bagi siswa madrasah. “Sebagai salah satu realisasi madrasah Islami, kami programkan tilawatil Qur’an sebagai ekstrakurikuler siswa-siswi. Besar harapan kami semoga kelak siswa-siswi kami menjadi qari dan qariah yang sukses,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Nur Nawangsih, S.Pd.I. menambahkan informasi kegiatan Tilawatil Qur’an siswa madrasah. “Ekstra ini dilaksanakan rutin setiap Rabu. Minggu ini dilaksanakan Kamis menyesuaikan situasi dan kondisi pengampu. Adapun pengajar ekstra adalah Ustadz Muhammad Romdhon dari Panti Asuhan Muhammadiyah Wates, Kulon Progo,” ungkap Nawangsih.

“Peserta Tilawatil adalah siswa kelas III, IV, V, dan VI yang sudah sampai Al-Qur’an. Bagi siswa yang masih iqra dilakukan bimbingan tahsin bersama guru yang piket. Pada pertemuan ini mempelajari QS Al Anfal sebagai maqra’nya,” tambah Nawangsih.

Siswi MIM Kenteng, Avila Nata Putri ikut aktif dalam kegiatan tilawatil Qur’an. “Terima kasih atas ilmu yang sudah diberikan kepada kita semua. Alhamdulillah saya sering ditunjuk untuk tilawah saat acara madrasah,” ungkap Avila. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *