Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo Adakan Aksi Bersih di Pantai Trisik

Kulon Progo (MAN 2 KP) –  Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo, yang dikenal dengan nama Tamandaku, turut ambil bagian dalam kegiatan kebersihan pantai Trisik, Kulon Progo, pada Sabtu, (21/09/2024). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Coastal Clean Up 2024 – Subholding Integrated Marine Logistics, yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan mendukung kepariwisataan lokal dengan membersihkan sampah-sampah di pesisir pantai.

Koordinator Kegiatan Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo, Drs. Amir Ma’ruf, M.A., menjelaskan bahwa partisipasi Tamandaku dalam kegiatan ini sejalan dengan visi madrasah dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya kebersihan dan keberlanjutan alam. “Kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud nyata kepedulian kami terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah edukasi untuk siswa tentang bagaimana lingkungan yang bersih akan menunjang kepariwisataan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Amir.

Kegiatan kebersihan tersebut juga mendapat apresiasi dari Ikhsan, seorang penggiat lingkungan dari Pandawara, kelompok penggerak dan pemengaruh yang berfokus pada masalah sampah dan kebersihan lingkungan dari Kota Bandung. Ia menyampaikan terima kasih atas keterlibatan Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo dalam aksi ini. “Kami sangat mengapresiasi upaya Tim Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo yang turut serta dalam gerakan bersih pantai ini. Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan, terutama dalam hal penanganan sampah,” kata Ikhsan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum berkelanjutan bagi MAN 2 Kulon Progo untuk terus aktif dalam aksi-aksi lingkungan yang mendukung kelestarian alam dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan siswa dan masyarakat sekitar. (gia/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *