Batik Celup MI Muhammadiyah Selo Tampil di GSM Edu Expo

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah Selo memamerkan karya batik Celup. Pameran tersebut dalam rangka memeriahkan kegiatan GSM Edu Expo Dikpora Kulon Progo 2024. Karya batik tersebut berupa sapu tangan dan taplak meja. Keduanya hasil dari karya siswa.

GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan) Edu Expo Dikpora Kulon Progo 2024 adalah acara gelar karya P5 yang menampilkan karya anak-anak, pentas seni siswa, dan makanan hasil produksi orangtua. Acara ini diselenggarakan oleh Dikpora Kulon Progo di kantor setempat, Senin-Selasa (20-22/10/2024).

Kegiatan ini diikuti SD/MI se-Kabupaten Kulon Progo. Masing-masing kapanewon mendirikan stand guna memamerkan karya siswa SD/MI di wilayahnya. Stand Kapanewon Kokap juga memamerkan karya siswa SD/MI di wilayahnya. Termasuk karya siswa MI Muhammadiyah Selo. Kepala Madrasah, Supilah S.Pd.I., M.Pd. membenarkan hal tersebut. “Madrasah kami memamerkan karya siswa berupa batik celup,” ungkapnya.

“Batik merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang perlu kita lestarikan dari generasi ke generasi. Kegiatan expo ini momen yang tepat untuk menampilkan karya batik madrasah kami,” tambahnya.

Siswi MI Muhammadiyah Selo, Isnaini Wildri Aryani merasa senang bisa mengunjungi pameran tersebut bersama keluarga. “Saya senang bisa melihat karya teman-teman SD/MI se-kabupaten Kulon Progo,” tuturnya. (hnk/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *