Guru MIN 1 Kulon Progo Semangat Ikuti Seminar Bahasa Arab

Yogyakarta (MIN1KP) – Kompetensi pendidik dapat dikembangkan melalui beberapa cara. Di antaranya membaca buku, pelatihan, seminar, dan membuat karya tulis. Guru MIN 1 Kulon Progo semangat mengikuti seminar Bahasa Arab pada Sabtu (5/10/2024) di Aula MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh guru yang menjadi pendamping Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 tingkat Provinsi se-DIY.

Guru Bahasa Arab MIN 1 Kulon Progo Moh Mushoddiq, S.Pd.I. sangat antusias mengikuti seminar ini. “Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan mengikuti seminar guru Bahasa Arab . Melalui seminar ini saya mendapatkan ilmu baru yang sangat banyak dan tentunya akan bermanfaat bagi saya,” ungkap Shoddiq.

Pada seminar ini membahas tentang Metode Interaktif Bahasa Arab. Sebelum seminar dimulai ada sambutan dari Syeikh Muhammad Qutb Husain Hasan Zakzuk dari Al-Azhar Mesir yang ditugaskan di MAN 1 Yogyakarta. Ia menyampaikan gambaran terkait dengan pentingnya Bahasa Arab, kosa kata, dan kata kerja.

Seminar diisi oleh Dr. Muhajir, M.S.I yang memaparkan materi terkait dengan metode Pembelajaran Interaktif Bahasa Arab. Muhajir menyampaikan bahwa belajar bahasa itu pada saat yang sama mengajarkan kepribadian.

Melalui seminar ini dapat menambah pengetahuan bagi para peserta. Semoga melalui seminar metode pembelajaran Interaktif ini kompetensi guru Bahasa Arab lebih meningkat lagi. Sehingga siswa senang belajar Bahasa Arab. (fad/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *