KUA Wates Berkomitmen untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Inovasi

Kulon Progo (KUA Wates) – Kantor Urusan Agama (KUA) Wates, sebagai ujung tombak pelayanan keagamaan di wilayah kapanewon, selain bersinergi dengan lembaga atau ormas keagamaan lainnya, dalam berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KUA Wates Marjuki,S.H.I.,M.S.I dalam acara rapat koordinasi (rakor) yang dipimpinnya dan berlangsung pada Senin (21/10/2024)  ini menjadi forum strategis untuk membahas berbagai isu krusial dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kinerja KUA.

Melalui evaluasi yang komprehensif, seluruh jajaran KUA dapat mengidentifikasi capaian yang telah diraih, kendala yang dihadapi, serta peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Hasil evaluasi ini kemudian menjadi dasar dalam merumuskan program kerja yang lebih efektif dan efisien.

Selain evaluasi kinerja, rakor juga membahas pengembangan program-program baru yang inovatif. Salah satu diantara program Kementerian agama yang menjadi sorotan yaitu pengembangan informasi online melalui akun LURIK (Layanan Unggulan Informasi KUA). Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat serta pengguna layanan lainnya.

Dalam sambutannya, Marjuki menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara seluruh jajaran KUA. “Kualitas pelayanan yang optimal tidak dapat dicapai hanya oleh satu atau dua orang saja, tetapi membutuhkan kerja sama yang solid dari seluruh anggota tim,” tegas Marjuki. Ia juga mendorong seluruh pegawai KUA untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan. Selain itu ia juga meminta semua kegiatan KUA bisa up to date dalam media sosial.

Selain itu ia meminta semua pegawai serta tamu pengguna layanan yang datang ke kua untuk merespon dengan baik melaluo media sosial FB dan IG yang dimiliki KUA Wates.

Melalui rakor ini, KUA Wates menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Diharapkan dengan langkah-langkah strategis yang telah dirumuskan, KUA Wates dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang religius dan bermartabat.(lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *