Mahasiswa UIN Suka Yogyakarta Ikuti Sosialisasi Produk Halal

Kulon Progo (Kankemenag) – Mahasiswa magang UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengikuti acara sosialisasi sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh Kankemenag Kulon Progo. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya produk halal untuk para masyarakat. Sosialisasi dikemas dalam talkshow yang di gelar di Taman Budaya Kulon Progo (TBK), Pengasih, Jum’at (4/10/2024) sore.

Peserta mengikuti berbagai sesi, mulai dari materi tentang regulasi halal hingga praktik terbaik dalam industri. Selain itu kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Pendamping Produk Halal. Narasumber berbagi wawasan tentang proses sertifikasi halal.

Di pengujung acara, dua mahasiswa yaitu Muna Karimah serta Rizka Amalia Yasmin beruntung mendapatkan doorprize berupa mug dan voucher makan. “Saya tercerahkan setelah mengikuti acara ini. Walaupun acaranya sampe sorr, tetapi tak terasa. Karena materi bermanfaat buat ke depannya,” ungkap Muna.

“Selain memperoleh ilmu dan relasi, saya juga memdapat doorprize. Ini menambahkan mood saya,” tambahnya.

Rizka yang juga mendapatkan doorprize merasakan hal yang sama. “Saya juga mendapatkan doorprize yaitu mug. Lumayan bisa dipakai buat minum,” ungkapnya.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak masyarakat untuk peduli terhadap produk halal dan berkontribusi dalam industri yang semakin berkembang ini.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo, M. Qomaruzzaman, S.Ag. M.S.I. mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa dalam sosialisasi tersebut. “Terimakasih kepada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang telah mengikuti acara ini. Semoga dapat menambah wawasan dan menumbuhkan kepedulian terhadap jaminan produk halal ke depan,” tuturnya.
(fai/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *