MandaKu Sosialisasikan Zona Integritas dan Program Kegiatan pada Orang Tua Siswa Kelas XI

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menyelenggarakan sosialisasi Program Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta Program Kegiatan Tahun Pelajaran 2024/2025 kepada orang tua/wali siswa kelas XI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, pada Selasa, (01/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh orang tua/wali siswa, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Kepala Tata Usaha, Tim Manajemen, Ketua Komite, dan seluruh Pembimbing Akademik/Wali Kelas XI. Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para orang tua atau wali siswa. I juga memberikan paparan mengenai perkembangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di MAN 2 Kulon Progo. “Kami memohon doa dan restu dari para orang tua karena dalam waktu dekat, madrasah kami akan mengikuti penilaian dari Tim Penilai Nasional Kemen PAN dan RB. Semoga MAN 2 Kulon Progo lolos sebagai Madrasah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi,” ujar Hartiningsih.

Selain itu, Hartiningsih juga menjelaskan beberapa program madrasah dan mekanisme bagi siswa dalam menyalurkan aspirasi mereka. Beliau menegaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo selalu siap menerima dan menanggapi aspirasi dari siswa, orang tua, dan masyarakat. “Kami sangat terbuka terhadap masukan demi meningkatkan pelayanan kami,” tambahnya.

Pada sesi selanjutnya, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Panca Kurnia Dewi, M.Si., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd., serta Wakil Kepala Bidang Humas, Muhammad Nur Kholis, S.Ag., menyampaikan program kerja yang berkaitan dengan kegiatan kelas XI. Program tersebut meliputi berbagai kegiatan akademik, kesiswaan, dan penyaluran aspirasi siswa.

Sementara itu, Kepala Unit Produksi Program Keterampilan, H. Imam Muttaqien, S.TP., menjelaskan secara detail tentang program keterampilan yang akan diikuti oleh siswa kelas XI, termasuk pelaksanaan magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dunia usaha selama bulan Oktober 2024. “Program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata kepada siswa dalam dunia kerja, yang merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kompetensi siswa,” jelas Imam Muttaqien.

Acara sosialisasi ini berlangsung dengan baik dan interaktif, di mana orang tua juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung terkait berbagai program dan kegiatan yang akan diikuti oleh siswa kelas XI. (gia/dpj)

2 replies
    • Administrator
      Administrator says:

      Semangat MAN 2 Kulon Progo dalam menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan melayani, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Madrasah Maju Bermutu Mendunia”

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *