Mansaku Juara 1 Produk Expo Terunik dalam Expo Kemandirian Pondok Pesantren 

Yogyakarta (MAN1KP) –MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) mendapatkan apresiasi Produk Stand Ter-unik gelaran Expo Kemandirian Pondok Pesantren dalam rangka Hari Santri Nasional 2024 di Halaman Poliklinik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jum’at (18/10/2024).

Acara tersebut degelar atas kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dengan UIN Sunan Kalijaga serta menggandeng beberapa Pondok Pesantren dan Madrasah Aliyah Negeri plus Keterampilan yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuan mengembangkan potensi kemandirian pondok pesantren dan juga Madrasah plus keterampilan.

MAN 1 Kulon Progo menampilkan karya dari siswa yang memilih fokus keterampilan DKV, Elektronika, dan Tata Busana. Selain itu karya tulis dari siswa ekstra Jurnalistik dan karya guru Mansaku pun ikut memeriahkan expo tersebut. Dengan karya tersebut dan penataan stand yang bervariatif, MAN 1 Kulon Progo mendapatkan apresiasi Juara 1 Produk Expo ter-unik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mengucapkan selamat kepada tim expo yang dikoordinatori oleh Angga Dwi Kurnianto, S.Pd. atas prestasi dan pencapaiannya pada gelaran tersebut. Ia juga berharap setelah gelaran ini akan termotivasi untuk berinovasi yang lebih segar lagi.
“Terima kasih, Pak Angga Dwi, Bu Sugiyanti, Pak Budi Sihono, Pak Rohmat Hartono, Pak Agung, dan bapak/ibu guru lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu dan juga anak-anak yang bertugas di stand juga luar biasa. Berkat kerjasama semua pihak, MAN 1 Kulon Progo mampu meraih pencapaian tersebut,” tutup Wahdan. (adk/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *