MI Muhammadiyah Selo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah Selo menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 di halaman madrasah. Upacara dilaksanakan Selasa (1/10/2024) pagi. Upacara diikuti Kepala madrasah, guru, karyawan, dan siswa. Upacara dilaksanakan dengan khidmat. Petugas dan peserta upacara memakai baju merah putih. Sedangkan kepala madrasah, guru, dan karyawan berseragam hitam putih. Adapun yang menjadi petugas upacara adalah siswa-siswi MI Muhammadiyah Selo.

Hanik Mardhiyatin bertindak sebagai pembina upacara. Dengan mengusung tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas. “Peringatan tahun ini bertujuan untuk menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju,” tegasnya.

Kepala Madrasah, Supilah, S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan kepada siswa tujuan diadakannya upacara. “Tanggal 30 September 1965, Negara Indonesia terjadi kudeta. Komunis ingin menggantikan Pancasila dengan faham mereka. Beberapa Jenderal disiksa dan gugur sebagai pahlawan. Maka setiap tanggal 1 Oktober kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Kita sebagai penerus bangsa harus tetap berjuang menegakkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia,” jelasnya. (hnk/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *