MIN 1 Kulon Progo Gelar Mujahadah

Kulon Progo (MIN1KP) – Mujahadah merupakan salah satu upaya spiritual dalam membangun spirit kerohanian siswa. Dalam rangka hal tersebut MIN 1 Kulon Progo menggelar mujahadah di mushala madrasah, Jum’at (27/9/2024).

Mujahadah diikuti oleh orang tua dan siswa kelas VI, serta seluruh GTK MIN 1 Kulon Progo. Mujahadah dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. mengungkapkan tujuan dilaksanakannya mujahadah di madrasah. “Mujahadah yang dilakukan dengan melantunkan asmaul husna dan shalawat diharapkan dapat menuntun siswa agar selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT,” ungkapnya.

Kasmad juga menambahkan bahwa melalui mujahadah ini anak anak dibimbing untuk selalu ingat kepada Allah. “Anak-anak jangan sampai lupa shalat 5 waktu dan senantiasa meminta do’a kepada orang tua,” pesan Kamad.

Salah satu orang tua siswa kelas VI, Puryanti, S.Pd. menyambut baik pelaksanaan mujahadah di MIN 1 Kulon Progo. “Dengan mujahadah yang dilaksanakan di madrasah ini dapat menjadikan anak-anak lebih terbiasa mengingat nama-nama baik Allah dan bershalawat. Sehingga bisa menjadi pedoman anak-anak dalam berperilaku,” ungkapnya. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *