Peringati Hari Santri, Warga MAN 1 Kulon Progo Ikuti Upacara dengan Khidmat

Kulon Progo (MAN 1 KP) –  Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2024, seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) mengikuti upacara di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Selasa (22/10/2024) pagi. Upacara diikuti oleh seluruh pondok pesantren dan madrasah yang ada di Kulon Progo serta jajaran pemerintah kabupaten Kulon Progo dan jajaran ASN Kankemenag setempat.

Upacara tersebut dilaksanakan guna mengenang perjuangan para ulama dan santri terdahulu dalam merebut kemerdekaan dan meningkatkan nilai-nilai pendidikan karakter yang baik bagi bangsa Indonesia kedepannya.
Inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulon Progo, Triyono, S.IP., M.Si. dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa setiap santri bisa memberikan pesan pesan kebaikan, persatuan dan kedamaian bagi lingkungan sekitarnya sesuai dengan tagline Hari Santri Nasional 2024 ini, yaitu “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”.

Ditemui usai mengikuti upacara, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan guna semakin menambah rasa syukur kita dan terima kasih kita kepada perjuangan santri-santri kala itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
“Semoga perjuangan para santri mampu kita sambung dan menjadi kebaikan bersama,” pungkas Wahdan. (def/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *