Sembilan Siswa Mansaku Sukses Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Semester 2 Tahun 2024

Bantul (MAN 1 KP) – Sembilan Siswa MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) Sukses Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Semester 2 Tahun 2024. Ujian Kenaikan Tingkat Kyu tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Institut Karate-Do Nasional (INKANAS). Dan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Bangunharjo, Jl. Imogiri Barat Km 7 Semail Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY. Hal tersebut disampaikan Vera Veronica, S.Pd., Pelatih dan Pendamping Ekstrakurikuler Karate Mansaku pada Ahad (20/10/2024).

Vera bersyukur bahwa dari sembilan siswa yang mendaftar ujian semuanya lulus dan dinyatakan naik tingkat menjadi sabuk kuning. “Alhamdulillah semua yang mengikuti ujian kenaikan tingkat sukses dan lolos Tingkat Kyu dari sabuk putih menjadi sabuk kuning. Latihan yang mereka lakukan tidak sia-sia,” kata Vera, “mereka pantas untuk menjadi sabuk kuning.” Vera menambahkan bahwa kesembilan siswa yang naik tingkat tersebut yaitu Zaskya Nur Fauzi, Luluk Navisa, Sharliz Ayana Hermawan, Azzahra Nabila Khodijah, Syahira Qurratuain Nur Adlina, Luthfinza latief anggara, Anduatra Hafidz Wimariwidyaka, Muhammad Ihsan Setia Aji, dan Mazaya Nur Alifia.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mengucapkan selamat dan mengapresiasi prestasi yang diperoleh siswanya. “Selamat kepada sembilan orang siswa yang sukses dan lolos Ujian Kenaikan Tingkat Kyu dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning. Saya bangga karena mereka benar-benar bersungguh-sungguh berlatih,” ungkap Wahdan. (nhd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *