Siswa MIMAGA Ikuti Seleksi OSN IPA dan Matematika

Kulon Progo (MIMAGA) – Siswa MI Ma’arif Garongan mengikuti seleksi OSN tingkat Kapanewon Panjatan. Agenda tersebut diselenggarakan oleh KKKSD/MI Kapanewon Panjatan. Seleksi berlangsung di Gedung KPN Mantep Panjatan, Selasa (8/10/2024).
MI Ma’arif Garongan mengirimkan siswa terbaiknya untuk megikuti seleksi tersebut. Yaitu Qyara Nur Afifah untuk bidang Matematika dan Hilal Aquila Amaratus untuk bidang IPA.

Pengawas Kapanewon Panjatan, Jumari, M.Pd. menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut. “Hari ini dilaksanakan seleksi OSN yang diikuti oleh 31 peserta dari SD/MI se-Kapanewon Panjatan untuk mata pelajaran Matematika dan IPA. Peserta seleksi OSN ini adalah siswa kelas 5 atau 6. Anak-anak harus percaya diri dan semangat dalam mengerjakan soal-soal,” ucapnya .
Selanjutnya Ketua Seksi Kegiatan Siswa, Padmi Andarini, M.Pd. mengatakan bahwa dari seleksi OSN ini akan diambil 5 siswa terbaik. “Lima siswa untuk setiap mapel akan dipersiapkan maju ke tingkat kabupaten,” katanya.

Peserta seleksi OSN dari MI Ma’arif Garongan, Qyara Nur Afifah mengungkapkan rasa senangnya. “Saya senang dan bangga bisa mewakili MI Ma’arif Garongan dalam OSN. Semoga saya bisa lolos dalam seleksi ini,” ungkap Qyara.
Sementara itu Kepala MI Ma’arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas menyampaikan harapannya. “Semoga siswa MI Ma’arif Garongan lolos 5 besar dan dapat melanjutkan ke tingkat kabupaten,” harapnya. (pep/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *