Siswa MIN 1 Kulon Progo Kunjungi Bandara YIA Bersama Fun English Club

Kulon Progo (MIN1KP) – Fun English Club merupakan salah satu program unggulan berbasis Bahasa Inggris yanga ada di MIN 1 Kulon Progo. Banyak materi yang diajarkan pada program ini. Setelah menghafal nama-nama ruangan yang ada di lingkungan madrasah, siswa MIN 1 Kulon Progo diajak untuk mengunjungi bandara YIA bersama Fun English Club pada Jum’at (4/10/2024) di Bandara YIA Kulon Progo.

Kepala Madrasah, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. mengimbau kepada siswa untuk mengikuti arahan yang disampaikan oleh pembimbing. “Hari ini anak-anak diajak untuk mengunjungi Bandara YIA. Agar anak-anak bisa praktik komunikasi Bahasa Inggris di dunia luar madrasah,” ungkap Kasmad.

Kunjungan Fun English Club ke Bandara YIA bernama Airport Grand Tour. Para siswa diajak berkeliling bandara YIA sambil mengenal directions, public transportations, dan public places yang ada di YIA.

Pembimbing Fun English Club MIN 1 Kulon Progo, Rayi Rochim Asmara, S.Pd. memberi semangat kepada para siswa untuk mengikuti kegiatan ini. “Anak-anak hari ini kami ajak berkeliling ke Bandara YIA. Semoga anak-anak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam belajar Bahasa Inggris,” ungkap Rayi.

Kegiatan dimulai dengan anak-anak berkumpul di MIN 1 Kulon Progo. Lalu berangkat bersama tim Fun English Club menuju Bandara YIA. Salah satu peserta Fun English Club, Malaeka Dian Farah dari kelas VB mengungkapkan rasa senangnya ketika diajak berkunjung ke bandara YIA.

“Kami senang hari ini, karena bisa belajar di luar madrasah. Kita berkunjung ke Bandara YIA. Di sana kita berkeliling bandara dan praktik berkomunikasi dengan Bahasa Inggris,” kata Dian.

Para siswa diajak berkeliling sambil belajar di Bandara YIA. Dengan harapan para siswa mendapatkan kosa kata baru yang mereka dapatkan di bandara. Selain untuk melatih siswa bercakap Bahasa Inggris, ketika siswa diajak berkunjung Bandara YIA mereka bisa refreshing. Sehingga anak-anak menjadi tidak bosan.

Dengan adanya kunjungan ke Bandara YIA ini siswa bisa praktik bercakap dengan Bahasa Inggris. Maka siswa akan terbiasa dengan kosa kata Bahasa Inggris. Semoga melalui program Fun English Club ini bisa menyalurkan bakat siawa khususnya berbahasa Inggris. (fad/cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *