Siswi MIM Kenteng Ikuti Seleksi PPMBI IPA dan Matematika

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Seleski PPMBI IPA dan Matematika tingkat Kapanewon Sentolo berjalan lancar. Dua siswi MIM Kenteng mengikuti seleksi PPMBI IPA dan Matematika yang dilaksanakan pada Rabu (2/10/2024) di SD Negeri 3 Sentolo.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh perwakilan dari madrasah untuk maju seleksi. “Semangat dan sukses untuk siswa-siswi madrasah semuanya. Niat tulus ikhlas dan tidak lupa berdoa agar seleksi berjalan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Kamad.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menjelaskan kegiatan seleksi PPMBI. “Seleksi PPMBI dilaksanakan secara serentak seluruh perwakilan SD/MI se-Kapanewon Sentolo. Kurang lebih terdapat 70 siswa yang mengikuti seleksi dan diambil 5 peserta tertinggi sebagai wakil dari kapanewon untuk maju ke tingkat kabupaten,” ungkap Rizco.

“PPMBI IPA dan Matematika ini diperuntukan bagi siswa-siswi kelas III dan IV. Adapun peserta dari madrasah adalah Zahratunnisa Nur Haristia dan Alya Deviana Putri. Keduanya merupakan siswi kelas IV. Latihan soal dan pembahasan juga dilaksanakan sebagai persiapan bersama,” tambah Rizco.

Siswi MIM Kenteng, Zahratunnisa Nur Haristia semangat dalam mengikuti seleksi. “Seleksi ini kami berdua mengerjakan soal IPA dan Matematika. Semua peserta bersemangat dalam menyelesaikan setiap soal. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Nisa. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *