Siswi MIN 1 Kulon Progo Semangat Ikuti OBA Tingkat Provinsi

Yogyakarta (MIN1KP) – Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 dilaksanakan secara serentak di berbagai Provinsi di Indonesia. DIY termasuk dalam salah satu Provinsi yang melaksanakan OBA ke-7. Peserta OBA akan diuji melalui beberapa tahapan, mulai tingkat kota/kabupaten, provinsi, dan Nasional.

Setelah lolos tingkat kabupaten, siswi MIN 1 Kulon Progo semangat mengikuti OBA ke-7 Provinsi D.I Yogyakarta pada Sabtu (5/10/2024) di MAN 1 Yogyakarta. Siswi MIN 1 Kulon Progo yang lolos OBA tingkat kabupaten adalah Zakira Nur Azizah dari kelas VB.

Kepala Madrasah, Kasmad Rifangi, M.Pd.I.memberikan dukungan penuh kepada Dzakira. “Alhamdulillah. Kami ucapkan selamat kepada ananda Dzakira yang sudah lolos OBA tingkat kabupaten dan maju tingkat provinsi. Dengan berdo’a dan berusaha semoga Dzakira diberikan hasil yang terbaik. Aamiin,” ungkap Kasmad.

Dengan sangat antusias para peserta mengikuti Kompetisi ini. Karena kompetisi ini dirancang untuk mengasah dan menghargai kemampuan berbahasa Arab bagi pelajar Indonesia.

Dengan didampingi oleh guru Bahasa Arab, Moh Mushoddiq, S.Pd.I. siswi MIN 1 Kulon Progo semangat dalam mengikuti kompetisi OBA ini. “Alhamdulillah siswi kami lolos tingkat provinsi. Kami bimbing dan latih terus dengan soal-soal Bahasa Arab. Hingga tiba hari ini kompetisi tingkat provinsi. Apapun hasilnya Dzakira sudah berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Shoddiq.

Dengan terus belajar dan berlatih soal-soal bahasa Arab, Dzakira lebih percaya diri dalam mengerjakan soal-soal kompetisi OBA. “Saya sudah belajar dan berlatih soal-soal Bahasa Arab. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kompetisi OBA ini. Saya bersyukur bisa sampai tahap ini,” ungkap Dzakira.

Kompetisi OBA ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan bakat dan kecintaan terhadap bahasa Arab. Semoga MIN 1 Kulon Progo mendapatkan hasil yang terbaik serta membawa pulang penghargaan yang membanggakan. (fad/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *