Dialog Kinerja Layanan Keagamaan, Kuatkan Komitmen Integritas
Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai petugas pemberi layanan, maka ASN Kankemenag Kulon Progo diharapkan selalu meningkatkan komitmen integritasnya. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela Dialog Kinerja Layanan Keagamaan yang berlangsung di Aula PLHUT kantor setempat, Rabu (5/2/2025) pagi.
“Kita sebagai instansi pemberi layanan keagamaan harus terus meningkatkan komitmen integritas. Hal ini agar kita dapat memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.
“Kita sudah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Maka prestasi ini harus kita jaga bersama-sama. Jangan kotori pembangunan Zona Integritas ini dengan perilaku negatif. Hilangkan kesan layanan yang berbelit-belit. Maka mari kita cari ide-ide kreatif untuk memunculkan inovasi layanan. Hal ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” imbuh Kakan.
“Dalam memberikan layanan, kita juga harus menghindari gratifikasi. Oleh karena itu kita harus selalu mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan praktik gratifikasi. Apabila dengan terpaksa menerima gratifikasi, maka laporan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Aplikasi GOL KPK. Catat kronologi kejadian, perkiraan besaran nilai, dan buat laporan ke Unit Pengendali Gratifikasi atau UPG,” pungkas Jamil. (abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangakauUmat
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!