Tenaga  Kependidikan MIN 1 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Excellent Service

Kulon Progo (MIN1KP) — Sebanyak 50 petugas layanan dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulon Progo, KUA, dan madrasah mengikuti Pelatihan Excellent Service. Acara tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Selasa (29/4/2025) pagi dan dibuka oleh Kakan, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya Wahib Jamil menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan etika pelayanan. “Seluruh petugas layanan harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip pelayanan prima,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari kalangan profesional, yakni General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Yogyakarta International Airport (YIA), Ruly Artha, S.E., M.MTRU., yang membagikan kiat-kiat praktis dalam memberikan pelayanan prima yang cepat, ramah, dan solutif.

Salah satu peserta, Giyantoro mewakili MIN 1 Kulon Progo menyampaikan antusiasmenya. “Materinya sangat relevan dan membuka wawasan kami. Banyak hal yang dapat kami terapkan dalam pelayanan di madrasah. Terutama dalam membangun budaya melayani yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen layanan prima di lingkungan Kementerian Agama Kulon Progo. Khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di MIN 1 Kulon Progo. (yay/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *