MIN 1 Kulon Progo Sukses Gelar PAT Daring dan Luring

Kulon Progo (MIN1KP) – Penilaian Akhir Tahun (PAT)  adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir tahun.  MIN 1 Kulon Progo, sesuai kalender akademik pendidikan, menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di madrasah setempat mulai Sabtu-Senin (5-14/6/2021). Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi  menyampaikan hal itu pada Rapat Panitia PAT yang dilaksanakan di madrasahnya, beberapa waktu lalu.

“PAT pada tahun ini akan kami  selenggarakan secara daring dan luring.  Diadakan secara luring (tatap muka) karena hasil PAT akan dijadikan sebagai tolok ukur kemampuan siswa. Karena yang selama ini pembelajaran  dilaksanakan secara daring sulit untuk mengukur kemampuan siswa. Maka dari itu tergugah untuk  bertekad melaksanakan PAT secara  daring dan luring. Untuk menghindari kerumunan,  PAT dilaksanakan secara bershif,” ungkapnya.

“PAT diikuti oleh siswa kelas I-V. Karena begitu banyaknya siswa MIN 1 Kulon Progo, maka dalam pelaksanaanya dibuat berselang antara kelas atas dan bawah. Kalau kelas bawah luring, maka kelas atas daring, begitu juga sebaliknya. Selain itu pada waktu luring  tiap kelas dibuat dua shif,” imbuh Kasmad.

Guru Kelas VB, Atik Dwi Zuaningsih mengatakan bahwa selama PAT guru dan siswa tetap  melaksanakan  protokol kesehatan dengan ketat.  “Siswa yang batuk, pilek, dan panas dianjurkan melaksananakan PAT secara daring.  Ternyata PAT  diadakan secara luring/tatap muka  bisa menggugah semangat siswa untuk belajar,“ katanya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *