Pembinaan Jurnalistik, Bramma: Jurnalis Ladang Pahala

Pembinaan Jurnalistik, Bramma: Jurnalis Ladang Pahala

Kulon Progo (Kankemenag) – Menjadi seorang jurnalis itu merupakan ladang pahala. Sehingga jurnalis akan menjadikan kegiatan menulis menjadi suatu kebiasaan. Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, Bramma Aji Putra, S.Kom.I. menyampaikan hal itu saat menjadi Narasumber Pembinaan Jurnalistik bagi guru MI yang berlangsung di Aula Menoreh Kankemenag Kulon Progo, Selasa (26/4/2022) pagi.

“Menjadi seorang jurnalis itu merupakanladang pahala. Karena seorang jurnalis itu bertugas memberitakan orang lain, sehingga akan membuatnya senang. Hasil karya jurnalistik akan dikenang sepanjang masa,” ujarnya.

Pembinaan Jurnalistik, Bramma: Jurnalis Ladang Pahala

“Maka jangan ragu untuk menulis berita. Yang terpenting kita berusaha untuk menulis dulu, masalah mengedit tulisan itu urusan nanti. Setiap ada ide, langsung ditulis supaya tidak mudah lupa,” imbuh Bram

“Segala kegiatan madrasah kita beritakan. Hal ini akan menunjang prestasi madrasah. Di setiap berita akan diikuti oleh prestasi, dan setiap prestasi menuntut untuk dipublikasikan. Sehingga setiap jurnalis memang harus bekerja ekstra,” terangnya.

Lebih lanjut Bramma menjelaskan tentang teknis penulisan berita. Bram juga memberikan kenang-kenangan berupa buku karyanya kepada peserta yang beruntung pada acara tersebut. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *