Tadarus MIN 3 Kulon Progo, Jadi Guru Jangan Suka Marah

Kulon Progo (MIN3KP) – Jadi guru janganlah berharap untuk menjadikan anak pintar. Pintar dan tidaknya anak tidak tergantung dari guru. Hal itu disampaikan oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, R.M. Agus Marchaban , S.Pd.I. usai Tadarus Al-Qur’an bersama di madrasah setempat pada Sabtu (12/11/2022) pagi.

“Jadi guru janganlah berharap untuk menjadikan anak pintar. Pintar dan tidaknya anak tidak tergantung dari guru. Nanti kamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidak pintar. Yang penting niat menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus menerus agar muridmu mendapat hidayah,” ucap Marchaban.

“Pintar dan tidaknya anak tidak tergantung guru. Mengajarlah dengan sebaik-baiknya. Pintar dan tidaknya itu sudah menjadi urusan Allah. Kita juga tidak tahu apa dan bagaimana anak kita di masa depan. Insya Allah niat lurus kita dalam menyampaikan ilmu, maka surga tempat kita,” lanjut Marchaban.

“Sebagai guru jangan terlalu berpikir berat. Kerjakan saja dengan sebaik-baiknya apa yang menjadi tugasnya. Jangan berpikir hal yang berada di luar wilayah kita. Berusahalah mengajar dengan sebaik-baiknya masalah hasil sudah di luar urusan kita. Orang-orang yang menyebarkan ilmu maka akan dimudahkan jalan menuju surga dan tugas kita mencari jalan tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap Sabtu dan diikuti oleh seluruh guru dan staf MIN 3 Kulon Progo, sementara siswa sedang melaksanakan pembiasaan diri sarapan pagi. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *