Haru, Drs. Sukarlan Mantan Kepala MTsN 4 Kulon Progo Usai Nikahkan Putri Sulungnya

Kulon Progo (MTsN4KP) – Mantan Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Drs. Sukarlan baru saja melangsungkan hajatan menikahkan putri sulungnya, Ahad (25/6/2023). Putri sulungnya, Fahmi Hidayati  dipersunting oleh Khoirul Anwar, putra dari pasangan H. Sarbini dan Hj. Sutirah dari Rembang, Jawa Tengah. Akad nikah dan walimatul ursy dilaksanakan di rumah Drs. Sukarlan dengan memadukan adat Jawa dan nuansa santri yang kental mengingat kedua mempelai merupakan alumni madrasah dan pondok pesantren ternama di Yogyakarta. Walimatul ursy tersebut dihadiri oleh kolega, kerabat, dan keluarga Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

“Pahargyan  pengantin climen prasaja. Terima kasih atas doa restu dari semua tamu lenggah yang tidak dapat saya sebut satu persatu,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada  kolega terdekat yang telah menyempatkan hadir diantaranya Hj. Rismindarsih (Mantan Kepala MIN 1 Yogyakarta), Nurhayanti, S.Pd. M.Sc. (Kepala MTsN 4 Kulon Progo), jajaran  K2M MTs Kulon Progo, Kepala MAN 3 Kulon Progo, dan juga Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag., M.S.S.I. “Terima kasih kepada keluarga besar madrasah yang telah memberikan doa restu untuk mempelai,” ujarnya.

Hadir pula sebagai saksi nikah, Sarija SM sekaligus memberikan pengajian pernikahan. Rasa syukur ia ungkapkan sebab Nyai Ida Zainal beserta keluarga besar PP Krapyak Yogyakarta berkenan hadir dalam acara tersebut. Warga masyarakat sekitar merasakan bagaimana tamu hilir mudik berdatangan, merupakan buah dari bersahajanya sosok Pak Karlan di mata masyarakat. “Seperti pasar malam,” ungkap salah satu tamu yang hadir sehari sebelumnya.

Tak heran sebab ia tak hanya dikenal sebagai kepala madrasah melainkan juga sebagai rois/kaum, pendakwah, dan pribadi yang dekat dengan masyarakat. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *