KUA Galur Raih Penghargaan Pelopor Wakaf, Peringatan HAB Kemenag RI

Kulon Progo (KUA Galur) – Kabar gembira datang dari Kantor Urusan Agama (KUA) Galur. Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, KUA Galur berhasil meraih prestasi membanggakan, yakni sebagai Peringkat Pelopor Wakaf Tingkat Kabupaten. Pencapaian ini tentu menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras dari  jajaran KUA Galur dalam mendorong serta membina budaya wakaf di masyarakat.

Pengumuman penghargaan tersebut dilaksanakan pada upacara puncak peringatan HAB Kemenag  yang berlangsung di Halaman Kankemenag Kulon Progo, Selasa (3/1/ 2024). Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A, menerima langsung penghargaan tersebut dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan.
“Prestasi ini tentunya tidak diraih dengan mudah,” tutur Afwan dalam sambutannya. “Ini merupakan hasil kerja sama yang erat antara jajaran ASN KUA Galur, para nazhir wakaf, dan tentunya masyarakat yang telah mempercayakan harta mereka untuk dikelola melalui wakaf,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Penghargaan ini menjadikan motivasi bagi kita untuk terus memajukan wakaf di Galur. Kita berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan dan sosialisasi tentang pentingnya perwakafan kepada masyarakat, serta memastikan pengelolaan wakaf dilakukan secara profesional dan akuntabel,” imbuhnya.

Prestasi KUA Galur dalam meraih Peringkat Pelopor Wakaf tidak hanya membanggakan bagi kapanewon itu sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi KUA lainnya. Kisah sukses KUA Galur membuktikan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan inovasi, program wakaf dapat berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan masyarakat.

Dengan terus mengembangkan program-program inovatif dan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak, KUA Galur berharap dapat menjadi pelopor dalam pengembangan wakaf di Indonesia. “Semoga pencapaian KUA Galur ini dapat menginspirasi KUA-KUA lain dan bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera melalui wakaf,” pungkasnya. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *