Kepala KUA Nanggulan Jadi Rohaniwan dan Pembaca Doa Pelantikan PTPS

Kulon Progo (KUA Nanggulan) – Sebanyak 82 orang resmi dilantik sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kapanewon Nanggulan dalam upacara yang digelar Senin (22/1/2024) di Aula Jogja Park, Kemiri, Wijimulyo. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kapanewon Nanggulan, Toto Hadiyanto, SE, bersama Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Nanggulan, Jemino, S.H.I.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Panewu Nanggulan Ir. St. Hartoyo, MMA, serta Kasubbag Pengawas Pemilu dan Humas Bawaslu Kulon Progo, Winda Rizki Astuti, S.Kom . Selain itu, Lurah, Polsek, Koramil, dan Panwaslu Nanggulan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Jemino, sebagai Rohaniwan Islam dan Pembaca Do’a, bersama FX Jemidi Rohaniwan Katolik, mengajak semua petugas yang baru dilantik untuk menjadi figur yang amanah dan bertanggung jawab, mengingat peran penting mereka sebagai pengawas di tingkat kapanewon.

”Ya Allah, Ya Rohman, Ya Rohim, dengan segala kelemahan dan kekurangan kami, kami memohon kehadirat-Mu. Kiranya engkau menaungi dan melindungi kami, dengan berkah dan ridlo-Mu. Kepada saudara-saudara kami yang telah dilantik, semoga mampu melaksanakan tugas sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” ujar Jemino dalam doanya.

Sedangkan Humas Bawaslu Kulon Progo Winda Rizki Astuti, S.Kom menekankan pentingnya menjaga integritas sebagai pengawas pemilu. “Integritas melibatkan kejujuran, kebenaran, dan konsistensi tindakan. Kami berharap para Pengawas Tempat Pemungutan Suara menjaga netralitas dan menjalin komunikasi yang baik dengan petugas lainnya untuk memastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar,” tegas Ninda.

Selanjutnya semua pihak berharap agar pelantikan ini menjadi langkah awal yang baik dan  positif dalam memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat serta berkualitas di Kapanewon Nanggulan. (rif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *