Cegah Nikah Dini: Penyuluh KUA Wates Berikan Pendampingan Posyandu Remaja 

Kulon Progo (KUA Wates) – Luazizah, S.H.I., Penyuluh Agama KUA Wates, memberikan pendampingan pada kegiatan Posyandu Remaja di Bendungan Kidul pada hari Sabtu (08/6/2024). Acara ini dihadiri oleh remaja putri setempat dan para kader posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah salah satu kader, Karyani, Bendungan Kidul, Wates.

Dalam pendampingannya, Luazizah memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja. Dia juga membahas tentang bahaya pernikahan dini dan pentingnya pendidikan bagi remaja.

“Remaja adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu mereka perlu mendapatkan edukasi yang tepat tentang kesehatan reproduksi dan pernikahan. Hal ini agar mereka dapat terhindar dari pernikahan dini dan dapat menjalani hidup yang sehat dan sejahtera,” ujar Luazizah.

Kegiatan Posyandu Remaja ini disambut dengan antusias oleh para remaja. Mereka aktif mengikuti paparan dan diskusi yang dipimpin oleh Luazizah.

Ucapan Terima kasih disampaikan oleh Karyani. “Terima kasih atas kehadiran dari KUA yang sudah melakukan pendampingan dan membersamai kami, harapannya semoga kedepan akan lebih banyak edukasi yang diberikan yang sangat bermanfaat untuk para remaja kami” Ujarnya.

Kegiatan Posyandu Remaja ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan reproduksi dan kesejahteraan remaja di Wates. Diharapkan dengan kegiatan ini, remaja di Wates dapat terhindar dari pernikahan dini dan dapat menjalani hidup yang sehat dan sejahtera. (lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *