HAB MIN 2 Kulon Progo Tampilkan Berbagai Seni Tari

Kulon Progo (MIN2KP) – .Hari Amal Bhakti ke-44 MIN 2 Kulon Progo diwarnai dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya tampilan berbagai tari dari kelas satu sampai kelas lima. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. di sela-sela kegiatan tersebut, Kamis (13/6/2024) siang.

”Saya senang karena ekstrakurikuler tari MIN 2 Kulon Progo dapat tampil dalam acara haflah akhirussanah siswa kelas enam dan pengajian akbar. Untuk tarian kelas satu Tari Beruang dan Tari Lilin. Kelas dua tari Candik Ayu dan Tari Rampak. Kelas tiga tari kreasi Lir-ilir. Kelas lima Tari Buto-buto galak dan Tari Saman,” tuturnya.

“Untuk kelas satu dan kelas dua, tari merupakan kegiatan ekstrakurikuler setiap Rabu yang dilatih oleh Kak Isni yang berkompeten bidang seni tari,” papar Hartati.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa lebih mengenal budaya yang ada di Indonesia melalui tarian yang mencerminkan kekayaan dan keanekaragamannya. Selain itu, siswa dapat mengekspresikan jiwa yang diungkapkan melalui gerak ritmis yang estetik. Selain cinta budaya Indonesia, siswa juga lebih sehat dengan gerakan memperagakan seni tari,” lanjut Hartati.

Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Siti Fatini, S.Pd.I. turut senang siswanya dapat tampil di atas panggung. “Saya senang karena siswa kelas satu dapat tampil dengan penuh percaya diri, meskipun masih kecil. Mereka dapat bersama-sama dengan gerakan yang tepat sesuai irama musik. Semoga dengan berani tampil siswa lebih semangat dan percaya diri. Selain itu siswa lebih mencintai budaya melalui tarian,“ ujar Siti Fatini. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *