Rizki Dini Lestari, Siswa MAN 2 Kulon Progo, Host Podcast “Reboan” Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP)- Rizki Dini Lestari, siswa dari MAN 2 Kulon Progo, berperan sebagai host dalam Progam Podcast “Reboan ” yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kulon Progo pada Rabu, (14/08/2024). Podcast yang berlangsung di Kantor Kemenag Kulon Progo ini mengusung tema “Makna Kemerdekaan dalam Pandangan Pelajar,” dengan menghadirkan narasumber Stefani Salma Shalikhah, Ketua OSIS MAN 1 Kulon Progo, dan Abiyyi Fadhlurrohman, Ketua OSIS MTsN 1 Kulon Progo.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartininsih, M.Pd., yang turut menyaksikan penampilan Rizki dalam podcast ini, memberikan tanggapan positif atas penampilan anak didiknya. Rizki Dini Lestari menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin percakapan dengan penuh energi dan antusiasme. Ia berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan dinamis dengan memberikan ruang yang cukup bagi para narasumber untuk berbagi pandangan mereka.

Fleksibilitas dan kemampuan improvisasi Rizki membuatnya mampu mengatasi situasi tak terduga selama berlangsungnya podcast, sementara keterampilannya dalam mengoperasikan teknis acara memastikan kelancaran podcast tersebut. “Rizki Dini Lestari mampu memimpin percakapan dengan baik, menciptakan suasana yang dinamis, dan menunjukkan kemampuan mendengarkan yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam podcast tersebut, kedua narasumber sepakat akan pentingnya menjaga semangat patriotisme di kalangan generasi muda. Stefani Salma Shalikhah menekankan bahwa generasi muda harus memiliki semangat dan jiwa pantang menyerah dalam diri mereka, yang akan memotivasi mereka untuk gigih meraih cita-cita pribadi maupun cita-cita bangsa. Sementara itu, Abiyyi Fadhlurrohman berbagi pengalaman berharga saat mengikuti Lomba Baris Berbaris, yang menurutnya berhasil menumbuhkan jiwa patriotisme, rela berkorban, dan semangat gotong royong di dalam dirinya. Mereka juga banyak menyampaikan pengalamannya dalam berorganisasi. (gia/dpj)

Untuk link acara podcast Reboan tersebut dapat disaksikan kembali melalui link : https://youtube.com/live/Pzuq835q60Y

 

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *