Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ikuti Kultum Sore

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak delapan Mahasiwa UIN Sunan Kalijaga tangah Magang di Kankemenag Kulon Progo melalui program Pengenalan Lingkungan Pendidikan (PLP) II. Salah satu agenda yang diikuti oleh mahasiswa adalah mengikuti kultum bakda shalat ashar. Salah satu Mahasiswa, Syaprizal menyampaikan hal itu di usai mengikuti kultum yang berlangsung di Mushala Al Ikhlas Kankemenag Kulon Progo, Kamis (19/9/2024) sore.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk kami anak-anak muda yang sedang membutuhkan pencerahan agama. Kali ini kami mendapatkan ilmu tentang seni mencintai. Supaya nanti tidak salah dalam mencintai,” ungkapnya.

“Di lain sisi juga kami anak-anak muda penting mendengarkan siraman rohani tentang keagamaan. Supaya seimbang antara dunia dan akhirat,” tambah Syaprizal.

Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Panjatan, Wardani, S.Ag. pada kesempatan ini mengangkat tema tentang seni mencintai tersebut. “Cinta itu memerlukan pengetahuan dan perjuangan, Contoh kita cinta kepada Nabi dan ingin untuk umrah/haji. Berarti kita harus mengetahui syarat umrah/haji itu apa. Dan kita juga memerlukan perjuangan agar terpenuhi keinginan tersebut. Yakni dimulai dari kita mendaftar diri untuk umrah/haji,”ujar Wardani.

“Ketika kita sudah mendaftar umrah/haji, maka perjuangannya tentu berusaha untuk melengkapi persyaratannya. Yakni dimulai dari melengkapi data adminitrasi dan lain-lain,” imbuhnya.

“Cinta akan berhenti ketika sudah bertemu dengan ketaatan,” pungkas Wardani. (fai/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *