Mansaku Sukses Gelar Lomba Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-DIY

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) menggelar Lomba Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertempat di Wall Climbing madrasah setempat. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu (25/9/2024) babak Kualifikasi dan untuk Final dilaksanakan pada Kamis (26/9/2024).

Pada hari pertama (babak Kualifikasi), kategori tingkat SMP/SMA Putri diambil 8 finalis, kemudian kategori tingkat SMP/SMA Putra 13 finalis, tingkat SD/MI Putra 11 finalis, serta tingkat SD/MI Putri 9 finalis yang berhak untuk melaju ke Final yang dilaksanakan pada hari berikutnya. Salah satu peserta bernama Alfayyadh Daffa Rizqulloh dari SD N Dukuh mengatakan bahwa sudah berlatih lebih kurang 1 tahun. Ia berharap untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada perlombaan tersebut.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan berlangsung, Sudrajad S.Pd., selaku Wakil Ketua Panitia lomba mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang karena antusias para peserta yang tinggi dan terlihat bersemangat saat kegiatan berlangsung. “Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga hal ini bisa dijadikan sebagai tambahan pengalaman dan motivasi bagi para peserta untuk terus meningkatkan kemampuannya,” imbuhnya. “Terima kasih juga kepada semua panitia, tim teknis dan semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan sukses,” pungkas Sudrajad.

Adapun peserta lomba yang berhasil membawa pulang piala antara lain dari tingkat SD/MI Putra: Juara 1 Aimanbarra Khaalid dari SD Model Sleman. Juara 2 Maximilian Herjuna Gavriel dari PKBM Sanggar Anak Alam. Juara 3 Al Fayyaadh Daffa Rizqulloh dari SD N Dukuh. Sedangkan tingkat SD/MI Putri: Juara 1 Restu Aqila Bumi dari SD Model Sleman. Juara 2 Amelia Latifahanum dari SD N Dukuh. Juara 3 Maryam Aida Yahya dari SD Islam Terpadu Manuhakim Internasional.

Untuk tingkat SMP/SMA Putra: Juara 1 Satria Bumi Mahardika dari SMP N 2 Gamping Sleman. Juara 2 Bagas Setiawan dari SMA N 3 Bantul. Juara 3 Iddo Ananta Falah dari SMP N 4 Sewon. Dan tingkat SMP/SMA Putri: Juara 1 Mastya Salimah Jilanafrah Asaini dari SMP N 2 Bantul. Juara 2 Naura Ayriliana Sulistiyanto dari SMP N 15 Yogyakarta. Juara 3 Helena Leandra Ariendra dari PKBM Sanggar Anak Alam.

Sementara dari tingkat Madrasah Aliyah Putra: Juara 1 M. Makruf dari MAN 1 Kulon Progo. Juara 2 Sunan Alfarizi dari MAN 1 Kulon Progo. Juara 3 Jovan Nadindra dari MAN 1 Kulon Progo. Kemudian untuk Kategori Madrasah Aliyah Putri: Juara 1 Panca Setyani. Juara 2 Jihan Nafsi. Juara 3 Muslimatun Fitriyah. Ketiganya berasal dari MAN 1 Kulon Progo.

Di tempat terpisah, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh siswa MAN 1 Kulon Progo dalam ajang tersebut dan juga telah sukses menjadi tuan rumah Lomba Panjat Tingkat Pelajar se-DIY Tahun 2024. “Secara resmi perlombaan telah ditutup, namun silaturahmi, semangat berproses, dan juga prestasinya jangan berhenti di sini. Sukses selalu,” harap Wahdan. (ira/fin/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *