MIM Kenteng Peserta Diseminasi Metode Gasing KKG Kelas VI MI Kulon Progo

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Gasing merupakan metode belajar Matematika yang gampang, asyik, dan menyenangkan. Diseminasi metode gasing dilaksanakan oleh KKG Kelas VI MI tersebut dilaksanakan pada Selasa-Kamis (1-3/10/2024) di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan manfaat gasing bagi guru kelas VI madrasah. “Gasing ini merupakan metode yang sangat membantu dalam pembelajaran Matematika. Banyak kegiatan yang menyenangkan dalam proses pembelajaran Matematika. Seperti kreasi tepuk dan nyanyian. Semoga dengan metode gasing siswa dapat berhitung dengan mudah.” jelas Rujito.

Guru kelas VI MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. ikut aktif dalam kegiatan diseminasi gasing. “Diseminasi gasing ini diikuti oleh guru kelas VI MI se-Kulon Progo. Semua peserta dari masing-masing madrasah mengikuti diseminasi dengan tertib dan kondusif. Semua materi dipadatkan dan diringkas menjadi 3 hari diseminasi,” ungkap Rizco.

“Pembukaan diseminasi gasing oleh Kasi Dikmad Kementerian Agama Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. MM. dan juga Ketua KKG Kelas VI MI, Slamet Sulbani, S.Pd.I. Diseminasi gasing diawali dengan pretest, dilanjutkan materi penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian. Kegiatan akhir ditutup dengan post tes untuk seluruh peserta diseminasi,” tambah Rizco.

Diseminasi gasing diisi oleh perwakilan guru kelas VI yang mengikuti diklat di Kanwil Kementerian Agama DIY. Semua materi diberikan secara ringkas dan padat dengan durasi waktu 3 hari. Semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *