Madrasah Harus Bangun Sinergitas dengan Stakeholder

Kulon Progo (Kankemenag) – Madrasah harus terus berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai stakeholder. Sinergitas tersebut sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Kepala Kankemenag kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Madrasah yang berlangsung di Aula PLHUT kantor setempat, Selasa (8/10/2024) pagi. “Sinergitas sangat penting dilakukan oleh madrasah dalam rangka peningkatan kualitasnya. Sehingga madrasah harus senantiasa menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan stakeholder yang ada. Terutama dari pihak orang tua/wali siswa,” ujarnya.

“Dalam setiap permasalahan yang dihadapi, madrasah harus melipatkan peran serta dari orang tua/wali siswa. Hal ini dimaksudkan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dan sebagai bentuk dari tranparansi pengelolaan lembaga pendidikan,” imbuh Kakan.

“Meski demikian, dalam melaksanakan program dan kegiatan madrasah juga tetap harus mengikuti aturan yang berlaku. Hal ini agar tidak menimbulkan berbagai permasalahan baru di kemudian hari. Mari kita berusaha untuk terus meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” pungkas Jamil.

Hadir dalam agenda tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, serta Kepala MTs dan MA se-Kulon Progo. (feb/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *