Drumband MI Muhammadiyah Selo Asah Jiwa Seni Siswa

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah Selo senantiasa berupaya mengembangkan bakat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya kegiatan drumband yang dilaksanakan sekali dalam seminggu.

Kegiatan drumband mengenalkan siswa berbagai alat musik. Siswa berkesempatan belajar memainkan alat musik sesuai bakatnya. Dalam waktu bersamaan siswa lain juga dapat belajar seni tari dengan media bendera atau tongkat mayoret. Kegiatan dilaksanakan di madrasah setempat, diikuti siswa kelas 2 sampai 5, Jum’at (18/10/2024).

Kegiatan drumband merupakan salah satu media pengembangan bakat dan karakter siswa. Melalui kegiatan tersebut madrasah berupaya melatih dasar-dasar seni dalam diri siswa. Selain itu beberapa karakter turut tertanam kuat dalam dirinya. Seperti kedisiplinan, percaya diri, tanggung jawab, dan kerja sama.

Kemahiran siswa dalam memainkan alat musik, menjadi modal awal ketika hendak memilih ekstrakurikuler yang diminati pada jenjang pendidikan selanjutnya. Tentunya butuh kesabaran ekstra bagi pelatihnya.

Pelatih drumband MI Muhammadiyah Selo, Restu Anjar S. membimbing anak-anak dengan sabar dan telaten. “Kesabaran itu kunci utama dalam melatih bakat siswa,“ tutur Restu.

Kepala madrasah, Supilah, S.Pd.I. M.Pd. mengucapkan terima kasih atas bimbingannya. “Terima kasih berkat kesabaran pelatih, anak-anak giat berlatih dan bersemangat,” ujarnya.

Siswa kelas 3, Mikayla Cahaya Nafisa merasa senang karena bisa mengikuti ekstrakulikuler drumband. “Saya senang sekali MI Muhammadiyah Selo memiliki kegiatan drumband. Saya ingin mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya. (hnk/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *