MAN 1 Kulon Progo Ikuti Tryout AKM Kelas XI

Kulon Progo (MAN1KP) – Seiring dengan perubahan kebijakan Pendidikan, MANSAKU (MAN 1 Kulon Progo) secara dinamis menyesuaikan aturan yang ada. Perubahan dari Ujian Nasional digantikan dengan Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) disikapi dengan sigap oleh Kanwil Kemenag DIY dengan mengadakan tryout AKM bekerja sama dengan Edubrand Senin-Selasa (16 – 17/11/2020). Karena itu MANSAKU mengikuti tryout AKM yang diselenggarakan selama dua hari tersebut.

Tryout AKM dilaksanakan dalam tiga sesi, tiap sesi mengujikan dua materi uji. Hari pertama AKM mengujikan materi literasi dan survey karakter. Hari kedua mengujikan materi numerasi dan survey lingkungan belajar.

Di sela-sela padatnya agenda kerja Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberi support untuk kesuksesan AKM kelas XI. “Dengan mengikuti tryout AKM siswa diperkenalkan dengan soal-soal literasi dan numerasi. Siswa kelas XI mulai dapat menyiapkan diri dan mempunyai gambaran ujian ke depan, semoga sukses,” harap Edi.

Tryout AKM dilakukan secara online dari rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi yang di install di handphone atau laptop siswa. Namun untuk siswa yang kesulitan, difasilitasi untuk datang dan mengerjakan tryout di madrasah. Proktor Madrasah, Idham Asyhar, S.Pd.I., Nurul Hidayah, S.Pd.I., dan Agung Budiaji, S.IP, memandu siswa menginstall, menggunakan aplikasi, dan mengatasi permasalahan online lainnya. (ham/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *