Aksi Guru dan Pegawai MTsN 6 Kulon Progo Sosialisasikan Gerakan 5 M

Kulon Progo (MTsN6KP) – Menindaklanjuti surat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo Nomor: B.150/Kk.12.05/1/HM.00/2/2021 tertanggal 1 Februari 2021 tentang Gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri, S.Pd mengintruksikan warga madrasah melakukan sosialisasi 5M.

“Kami minta bapak ibu guru dan pegawai turut mensosialisasikan gerakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menjauhkan kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” terang Zainuri.

Mendapat instruksi tersebut, guru dan pegawai menyambut dengan  antusias, di antaranya dengan memajang foto di aplikasi Twibbon yang diperoleh dari Kanwil Kemenag DIY maupun Kankemenag Kulon Progo, dan menguploadnya di status WA, Facebook, serta media sosial lainnya, mulai Jumat (5/2/2021).

Waka Humas, Ani Romadhoni menyampaikan bahwa untuk melengkapi twibbon yang sudah ada,  satu CPNS di  madrasah  ikut memfasilitasi membuat Twibbon khusus untuk MTsN 6.
Selanjutnya semua guru dan pegawai mencoba menerapkan foto mereka dengan memakai masker di Twibbon tersebut dan mengupload di group WA Madenaku  sebagai wadah komunikasi.

Salah satu pegawai, Tumino yang tadinya tidak mengenal aplikasi Twibbon, sekarang menjadi tahu dan bisa menggunakannya sebagai ajang kampanye gerakan 5M yang diintruksikan dari Kementerian Agama RI. “Saya jadi bisa membuat foto saya di Twibbon sekarang,” ujar Tumino sambil menunjukan Twibbon dengan foto dirinya. (ani/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 replies
  1. Abikusna
    Abikusna says:

    Betul Pak Tri, kita harus mengawali bahwa gerakan ini adalah sebagai suatu niatan untuk melakukan upaya pencegahan yang diperintahkan agama agar tidak terjadi kemudharatan sehingga bernilai ibadah dan sebaliknya, bagi yang abai dan menimbulkan kemudharatan bagi orang lain maka akan merupakan dosa.
    Semoga kita bisa menjaga niat dan amal kita dan Allah meridhoinya. Aamiin.

    Balas
  2. triyana
    triyana says:

    Mantab!!!!
    Semoga bukan hanya kampenyenya yang mantab. Yang utama adalah paham maksudnya, nada niat…ada upaya untuk memprakteknya…. Semangaaaaaat ……..

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *