Tasyakuran Gedung SBSN, Kakan Ahmad Fauzi: Tingkatkan Layanan

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Panjatan telah selesai. Gedung tersebut dibangun menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dengan selesainya pembangunan gedung tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat menghadiri acara tasyakuran di KUA Panjatan tersebut, Selasa (16/2/2021) pagi.

“Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini menggunakan dana SBSN. Setelah selesainya pembangunan gedung baru ini, kami harap KUA Panjatan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Kakan.

Peningkatan layanan kepada masyarakat ini juga dalam rangka mendukung Kankemenag Kulon Progo dalam penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. “Peningkatan layanan ini menjadi penting karena akan mendukung Kankemenag Kulon Progo dalam penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Dengan adanya peningkatan layanan kepada masyarakat maka diharapkan nilai kepuasan masyarakat atas layanan yang kita berikan menjadi tinggi,” ujar Kakan.

Fauzi juga menambahkan bahwa hingga tahun 2020 yang belum dibangun dengan dana SBSN tinggal KUA Pengasih, Galur, Wates, Kokap, dan Girimulyo. “Untuk tahun 2021 ini Insya Allah KUA Galur yang akan dibangun dengan dana SBSN,” imbuhnya.

Selain hal tersebut, Kakan Ahmad Fauzi juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. “Mari kita menjadi teladan bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dengan gerakan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” ajak Fauzi.

Hadir dalam tasyakuran ini, Kepala Kankemenag Kulon Progo, Panewu Panjatan, Danramil, Kapolsek, Pj. Lurah Tayuban, dan Kepala KUA Panjatan beserta staf. (jia/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *