Idul Adha, Momen Solidaritas MAN 2 Kulon Progo untuk Berbagi

Kulon Progo (MAN2KP) – Idul Adha merupakan hari raya yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia. Hari memperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. MAN 2 Kulon Progo mengambil momen ini untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Pelaksanan penyembelihan hewan kurban di kampus 2, Kamis (22/7/2021) dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan melaksanakan aturan yang berlaku.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd. merasa bersyukur masih bisa melaksanakan qurban meski di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah tahun ini kita bisa berqurban 1 sapi dan 2 kambing. Sapi kita sembelih di madrasah kemudian dibagikan ke mayarakat sekitar dan siswa yang membutuhkan,” ungkap Hartiningsih.

“Di masa pandemi, kegiatan berbagi seperti ini sangat berarti. Kita saling menolong, saling membantu, serta juga saat yang tepat untuk menguatkan rasa solidaritas dan semangat berbagi,” imbuhnya.

“Diucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar MAN 2 Kulon Progo yang telah ikut berkontribusi membantu hingga terselenggaranya kegiatan berbagi daging qurban pada hari ini. Semoga tercatat sebagai amal jariyah keluarga besar MAN 2 Kulon Progo,” pungkas Hartiningsih.

Pembelian hewan qurban berasal dari partisipasi seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 2 Kulon Progo. Hewan qurban lain yang dibagikan yakni 1 ekor kambing yang langsung disalurkan ke daerah Beteng, Jatimulyo, Girimulyo. Sedang 1 ekor kambing lainnya disalurkan ke daerah Padaan, Kalibawang. (est/ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *