Masa PPKM Darurat, Proses Pembangunan/Kontruksi Jalan Terus

Kulon Progo (Kankemenag) – Proses pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Galur terus berlanjut meski pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Pembangunan gedung tersebut bersifat kritikal, sehingga harus jalan terus meski dalam masa PPKM darurat. Pejabat Pembuat Komitmen Kankemenag Kulon Progo, Yohanes Setiyanto, S.S. menyampaikan hal itu dalam rilisnya, Rabu (7/7/2021) pagi.

“Pembangunan gedung ini bersifat kritikal, sehingga harus tetap berjalan meski dalam masa PPKM darurat. Beberapa proses telah kita lalui, harapannya pembangunan dapat selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Setiyanto menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan tandatangani kontrak perjanjian pembangunan dan surat perintah melaksanakan pekerjaan, Senin (5/7/2021) yang lalu. Kemudian Selasa (6/7/2021) kemarin, telah diadakan rakor PCM (Pre Contraction Meeting) antara Tim Teknis dari PUPR, Pejabat Pengadaan, PPK, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan Pelaksana. “Intinya kita menyamakan persepsi tentang metode dan strategi pelaksanaan pembangunan. Mengacu pada syarat-syarat khusus/spesifikasi yang telah dirumuskan dalam spesifikasi teknis oleh Konsultan Perencana. Hal itu supaya selama pembangunan dapat dilaksanakan sesuai spesifikasi yang dibutuhkan dari masing-masing bagian bangunan gedung tersebut,” terang Setiyanto.

“Rakor tersebut juga membahas hal-hal teknis yang perlu dikoordinasikan dengan masyarakat sekitar dan pejabat setempat. Hal ini supaya pembangunan gedung tersebut mendapat dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Hari ini, Rabu (7/7/2021) dilanjutkan dengan penentuan lokasi bangunan sesuai gambar. Tim juga akan Kulo nuwun kepada tokoh warga/masyarakat sekitar untuk sosialisasi rencana pembangunan. Rencananya, Kamis (8/7/2021) sudah mulai pembangunan.

Sedangkan untuk masing-masing satker Setiyanto meminta agar mengatur skema ulang. “Atur ulang jadwal kegiatan yang bisa dikerydahulu. Buat jadwal rencana pencairan dana. Hal ini agar lancar semua sesuai target dan tidak tertunda-tunda,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *