Percepatan: Vaksinasi Bagi 254 Siswa MTsN 4 Kulon Progo 

Kulon Progo (MTsN4KP) – Percepat realisasi vaksin bagi siswa, Jumat (27/8/2021) sejumlah 254 siswa MTsN 4 Kulon Progo menjalani vaksinasi tahap 1. Bertempat di aula madrasah, vaksinasi berjalan lancar hingga usai. Vaksinasi tersebut hasil kerjasama antara pihak madrasah, Puskesmas Girimulyo II, Polsek, dan juga Koramil Kapanewon Girimulyo. Dengan pelayanan yang ramah dan cekatan, siswa mengikuti prosedur mulai registrasi, screening, vaksinasi, hingga observasi dengan tertib.

Waka Kesiswaan, R. Fajar Ismayajati, S.Pd. mengatakan bahwa mengingat banyaknya peserta vaksin, pihak kesiswaan telah membagi siswa dalam tiga sesi pelaksanaan untuk kelas tujuh, delapan, dan sembilan. Meskipun begitu sempat terjadi penumpukan antrean untuk agenda screening. “Akan tetapi hal itu dapat ditangani segera setelah proses vaksinasi yang berjalan relatif cepat,” ujarnya.

“Proses vaksinasi pelajar tersebut diharapkan menjadi salah satu jalan terbentuknya herd imunity yang baik di MTsN 4 Kulon Progo, sehingga harapannya dapat segera menjalankan pembelajaran tatap muka setelah menjalani vaksin tahap dua,” imbuh Fajar.

Secara langsung, Kepala Kepolisian Sektor Girimulyo beserta jajarannya turut mengamankan jalannya vaksinasi. “Sepertinya hampir semua siswa MTsN 4 Kulon Progo telah memenuhi undangan vaksinasi. Respon yang sangat baik dari warga MTsN 4 Kulon Progo patut diapresiasi,” ujar Kapolsek.

Para petugas vaksinasi dari Puskesmas Girimulyo pun memberikan pesan kepada siswa yang sudah vaksin untuk menyimpan kartu bukti vaksin, untuk dibawa kembali saat mengikuti vaksin tahap kedua. Tak lupa berpesan pada siswa untuk meneliti diri sendiri ketika terjadi efek samping lanjutan setelah vaksinasi. Mereka pun mengatakan bahwa ada beberapa siswa yang harus ditunda vaksinasi dikarenakan pernah mengalami gejala yang dicurigai Covid-19 seperti tidak bisa membau selama beberapa hari.

Dukungan terhadap vaksinasi ini pun terlihat dari kesediaan para orang tua/wali siswa untuk mendampingi putra/putri mereka selama proses vaksin. Hal tersebut untuk meminimalisasi seandainya ada peristiwa kedaruratan pada peserta vaksinasi. Sesuai dengan harapan, proses vaksinasi tahap 1 ini berjalan lancar. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *