MIMAKA Gelar Simulasi ANBK

Kulon Progo (MIMAKA) – Rabu (20/10/2021) MIMAKA menggelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  di peruntukkan bagi kelas lima (V) ini merupakan hal yang baru, maka penting sekali melaksanakan simulasi dengan harapan.

Kepala MIMAKA, Hartati berharap dengan simulasi tersebut anak menjadi terbiasa menggunakan komputer. “Ketika nanti melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang resmi  anak sudah mengenal tahapan penggunaan media komputer. Pelaksanaan ANBK ini sesuai jadwal akan dilaksanakan pada bulan November,” ungkap Hartati.

Kepala Madrasah, Hartati mengucapkan terimaksih kepada proktor atas pelaksanaan simulasi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Walau ada sedikit kendala masalah internet, tapi bisa teratasi dengan cepat. “Pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini juga tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Proktor, Aset Narro Tamma mengatakan bahwa Teknis pelaksanaan simulasi ANBK pelaksanaan dilakukan 2 kali yaitu Senin (18/10/2021) dan Rabu (20/10/2021). Kemudian untuk siswanya yang kelas lima (V) berjumlah17 dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan siswa berjumlah 9 anak dan sesi kedua dilaksanakan 8 siswa.  (ttk/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *