Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Kulon Progo (Kankemenag) – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kulon Progo periode 2022-2027 telah dilantik dan diambil sumpah. Diharapkan Baznas Kulon Progo akan semakin maksimal dalam pengelolaan zakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Baznas Kulon Progo di RR. Sermo Pemkab setempat, Kamis (14/4/2022) siang.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Pimpinan Baznas Kulon Progo periode 2022-2027. Semoga bisa semakin maksimal dalam pengelolaan zakat di Kulon Progo,” ujarnya. “Pimpinan Baznas terpilih telah melewati berbagai tahap seleksi. Kelima pimpinan terpilih ini telah memenuhi tiga kriteria, yakni aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI. Diharapkan para pimpinan Baznas yang baru ini segera melakukan koordinasi dan penataan lembaga keagamaan yang mengelola zakat di Kulon Progo. Sehingga pengelolaan zakat bisa semakin baik dan memiliki dampak positif bagi pembangunan di Kulon Progo,” harap Kakan.

Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo mengapresiasi dan terimakasih atas terlaksnanya seleksi Pimpinas Baznas tersebut. “Semoga Baznas semakin amanah dalam mengelola zakat masyarakat. Selamat kepada yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, semoga dapat melaksnakan tugas dengan baik dan amanah. Pemerintah percaya penuh kepada Baznas. Sehingga diharapkan kepercayaan ini agar dijunjung tinggi. Nilai seseorang secara sosial terletak pada kepercayaan. Semoga kepercayaan ini bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan amanah dan dengan cara yang baik pula. Tujuan baik harus dilaksanakan dengan cara yang baik pula,” pesan Bupati.

“Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar, dan tawakal. Niat harus lurus, kemudian usahakan secara maksimal, lalu serahkan semuanya kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Selanjutnya agar Pimpinas Baznas yang baru diharapkan dapat melakukan berbagai terobosan untuk peningkatan zakat dan terus berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan di Kulon Progo. “Sesungguhnya potensi zakat di Kulon Progo ini masih lebih jauh lagi. Hal ini menjadi tantangan bagi Pimpinan Baznas yang baru. Yang terpenting selalu jaga kekompakan dan persatuan. Zakat juga agar dikelola secara professional dan selalu bersinergi dengan dinas istansii terkat,” pungkas Sutedjo.

Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Sementara itu Ketua Baznas DIY, Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si berharap selalu terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dalam pengelolaaan zakat. “Baznas sebagai lembaga non struktural diharapkan dikelola secara professional. Selesaikan permasalahan pengelolaan zakat. Potensi zakat cukup besar harus dikolaborasikan dan dikomunikasi sehinga semakin baik. Laksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, semoga berkah dan mendapat rahmat Allah. Program yang sudah baik silakan dilanjutkan dan yang perlu perbaikan untuk dibenahi. Semoga prestasi Baznas Kulon Progo yang selama ini sebagai pengumpul zakat tertinggi di DIY dapat terus pertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Pelantikan Pimpinan Baznas, Kakan Wahib Jamil: Semoga Makin Maksimal

Adapun susunan Pimpinan Baznas Kulon Progo periode 2022-2027 adalah, Ketua: H Alfanuha Yushida, MPMat, Wakil Ketua 1: H. Jumanto, SH., Wakil Ketua 2: Drs. H. Abdul Madjid, Wakil Ketua 3, H. Agus Nuryanto, SM, dan Wakil Ketua 4: Dra. Hj. Rr. Widiastuti. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *