Jurnalis MIN 2 Kulon Progo Terbitkan Buku Syiar Mindaku 4

Kulon Progo (MIN2KP) – Keterampilan menulis merupakan hal terakhir dalam proses belajar setelah menyimak, berbicara, dan membaca. Proses yang paling sulit dikuasai adalah keterampilan menulis, karena membutuhkan penguasaan berbagai unsur kebahasaan. Dengan menulis dapat komunikasi, mengemukakan gagasan, dan mampu memperkaya pengalaman serta dapat mengambil manfaat bagi perkembangan si penulis. Di MIN 2 Kulon Progo juga ada 6 penulis berita yang secara bergantian mengirimkan ke Website Kankemenag Kulon Progo maupun Kanwil Kemenag DIY. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. di sela-sela menerima buku, Sabtu (27/8/2022).

Hartati merasa senang MIN 2 Kulon Progo berhasil menerbitkan buku kembali. “Saya senang dan bersyukur kepada Allah karena jurnalis MIN 2 Kulon Progo menerbitkan buku Syiar Mindaku 4, yang berisi kumpulan berita dari Juni sampai Desember 2021. Saya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para jurnalis yang secara terus menerus membuat berita kegiatan di MIN 2 Kulon Progo. Adapun mereka adalah Siti Fatini, S.Pd.I, Hartati, S.Pd.I., Purnaida, S.Ag, Fitri Asmawati, S.Pd.I., Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag., dan Maemunah, A.Md. Mereka tidak bosan untuk menuliskan berita di sela-sela mengajar, bahkan di malam hari pada waktunya istirahat,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Admin Website Kankemenag Kulon Progo, Prihono alias abi yang dengan sabar untuk mengedit berita dan mengunggah. Dengan adanya berita di website tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui kemajuan MIN 2 Kulon Progo,” papar Hartati.

Salah satu jurnalis Sri Handani Widiyaningrum juga bersyukur proses berjalan lancar. ”Alhamdulillah selama proses pembuatan buku berjalan lancar. Penerbit dari Alang Publisher di Lamongan, Jawa Timur. Semoga minat baca masyarakat meningkat, termasuk membaca berita MIN 2 Kulon Progo di Website dan buku Syiar Mindaku 4. Harapan saya semoga pembuatan buku tidak berhenti sampai di sini, namun akan lahir Syiar Mindaku 5 dan sampai seterusnya,” tutur Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *