Pantau Kelancaran ANBK, Kankemenag Kunjungan PPS Al Manar Pengasih

Kulon Progo (Kankemenag) – Seksi Pakis Kankemenag Kulon Progo melakukan Monitoring dan Evaluasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Monev tersebut bertujuan untuk memantau kelancaran ANBK.  Pelaksana Seksi Pakis Kankemenag Kulon Progo, Siti Aisyah menyampaikan hal itu di sela-sela kunjungan Monev ANBK di PPS Al Manar, Pengasih, Selasa (20/9/2022) pagi.

“Tujuan Monev ini untuk memantau kelancaran kegiatan ANBK di PPS Al Manar Muhammadiyah Pengasih,” ujar Aisyah.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Manar, Musthofa Kamal, S.Sy. menanggapi kedatangan Tim Monitoring dari Seksi Pakis dengan menjelaskan terkait teknis pelaksanaan ANBK di pondoknya. “Pelaksanaan ANBK di Ponpes Al Manar ini dilakukan secara online yang diikuti 22 peserta dibagi menjadi 2 sesi. Selama pelaksanaan ANBK siswa difasilitasi sebanyak 16 unit komputer,” tutur Kamal.

Lebih lanjut, Kamal juga mengungkapkan terkait tenaga pengawas selama pelaksanaan ANBK. “Untuk pengawas ujian tidak dari luar, tetapi dari guru Al Manar Muhammadiyah langsung,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Monev tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring Seksi PAKIS Kankemenag Kulon Progo Iwan Susilo, S.H., Darso Prihanto, Siti Aisyah, S.Pd.I., Tsania Salamatul Umi dari Mahasiswa PLP-KKN Integratif UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (tsu/anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *