Praktik Prakarya, Siswa-Siswi MTsN 5 Kulon Progo Olah Makanan

Hasil Praktik Masak

Kulon Progo (MTsN5KP) – Peserta didik MTsN 5 Kulon Progo melaksanakan praktik penyajian makanan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pemenuhan tugas keterampilan dalam mata pelajaran Prakarya. Guru pengampu mata pelajaran Prakarya, Sugiarto, S.Pd. menyampaikan hal itu saat menilai hasil karya siswa yang dilaksanakan di ruang penilaian, Senin (12/9/2022) pagi.

“Sebagai tugas prakarya, siswa-siswi membuat olahan makanan dengan bahan tertentu. Untuk kelas 7, bahan yang digunakan adalah buah segar. Untuk kelas 8, menggunakan umbi-umbian. Sedangkan kelas 9, makanan yang dibuat adalah aneka olahan dengan telur. Makanan haruslah yang tahan cukup lama, bukan makanan yang basi dalam satu hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sugiarto mengungkapkan tujuan adanya tugas prakarya yang dikerjakan secara berkelompok tersebut. “Tujuannya agar anak mempunyai keterampilan. Sehingga anak mempunyai jiwa wirausaha dalam pengolahan makanan dengan bahan dasar yang ada di lingkungan sekitar. Selain itu, dengan bekerja dalam kelompok maka anak akan terbiasa untuk kerjasama,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *