Sekretaris PCU Kanwil Kemenag DIY Observasi di MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) –  Menindaklanjuti terealisasinya BKBA (Bantuan Kinerja Bantuan Afirmasi) yang diterima MTsN 3 Kulon Progo beberapa waktu yang lalu, Fahrudin,S.Ag., M.A. Sekretaris PCU Kanwil Kemenag DIY di berkenan melakukan observasi  di madrasah setempat. Kegiatan observasi tersebut berlangsung Rabu (28/9/2022)siang.

Fahrudin, S.Ag. M.A. beserta rombongan melakukan pengecekan langsung di MTsN 3 Kulon Progo. Mulai dari pengecekan LCD di sembilan kelas, pembuatan 4 kamar mandi/WC, pembelian kamera, dan rehab sedang kelas 9C. Selanjutnya rombongan juga mengecek kesiapan akreditasi perpustakaan yang pelaksanaannya tinggal dua bulan lagi. “Persiapan untuk perpustakaan sudah cukup bagus. Namun perlu di buatkan SK untuk nama perpustakaan,” ungkap Fahrudin.

Fahrudin juga menjelaskan bahwa observasi ini dilakukan untuk menyamakan ERKAM (Elektronik Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah) yang telah dibuat. “Sebelum pelaksanaan membuat pernyataan di ERKAM, kami mengecek di lapangan karena madrasah ini telah menyusun proposal program-program fisik antara lain, digitalisasi, sanitasi, rehab sedang, dan peningkatan SDM. Alhamdulillah MTsN 3 Kulon Progo sudah sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Sementara itu Kamad Munji Jakfar, S.Pd.I., M.Pd.I. merasa bersyukur karena pembuatan ERKAM sesuai dengan pelaksanaan. “Kami berusaha menggunakan BKBA sesuai dengan rencana. Semoga dengan terpenuhinya fasilitas akan membuat madrasah semakin maju sesuai dengan harapan dan dipercaya masyarakat,” harap Munji. (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *