Siswa MTsN 1 Kulon Progo Ikuti English Camp for Madrasah

Bantul (MTsN1KP) – Delapan siswa-siswi MTsN 1 Kulon Progo mengikuti beasiswa pelatihan English Camp for Madrasah 2022. Kegiatan berlangsung Senin-Sabtu (19-24/9/2022) di Kampung Inggris Yogyakarta. Mereka adalah Rafa Guntur Wicaksana, Berliana Mustika Dewi kelas IX A, Fairuuz Nur’aini Rakhmah, Fatih Abdurrahman kelas VIII A, Yasmin Aisya Shafira Wibowo, Pio Enda Valery, Abiyyi Fadhlurrohman, dan Atifa Zakee Salma dari kelas VII A.

Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. sangat senang adanya beasiswa ini. “Saya sangat senang dengan adanya beasiswa pelatihan bahasa Inggris. Semoga anak-anak bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan ilmu dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan di awali dengan pembukaan pada Senin (19/9/2022) di Kampung Inggris Jogja. Dengan didampingi Waka Kesiswaan MTsN 1 Kulon Progo, Sarita, S.Pd. delapan siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik hingga terakhir Sabtu (24/9/2022). “Selama kegiatan pelatihan berlangsung, siswa-siswi diasramakan dengan kegiatan pembiasaan dari bangun pagi, beribadah, mengaji, hingga program ektra seperti Listening Program, Morning Conversation, dan lainnya,” tutur Sarita.

Analis Kepegawaian Kanwil Kemenag DIY, H. Fahrudin, S.Ag. M.A. dalam penutupan acara menyampaikan apresiasinya. “Selamat kepada kalian yang sudah berkesempatan. Sebuah keuntungan diberi beasiswa gratis di Kampung Inggris. Di sini tidak hanya belajar bahasa Inggris tetapi juga pembinaan karakter, karena pengurus sudah terbukti berkualitas. Anak-anak tidak hanya pintar bahasa Inggris secara teori, tetapi juga berani praktik. Semoga mereka dapat mendorong temen-teman yang lain untuk berbahasa Inggris,” harap Fahrudin.

CEO Kampung Inggris, Mr. Hamid menyampaikan bahwa kegiatan ini diakhiri dengan lomba English Speech Contest. “Hal ini untuk melihat seberapa meningkat anak-anak dalam belajar bahasa Inggris selama seminggu,” katanya.

Anak-anak juga merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Kami merasa senang tambah wawasan dan semangat belajar. Terimakasih untuk madrasah yang telah memberi kesempatan kepada kami,” ungkap mereka. (res/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *