Sonjoku, Kakan Wahib Jamil Silaturahmi LDII

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo kembali menggelar Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Kulon Progo (Sonjoku). Agenda tersebut bertujuan untuk membangun silaturahmi, menjalin kerukunan, menyerap aspirasi, dan mitigasi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela Kunjungan Silaturahmi ke Kantor DPD LDII, Giripeni, Wates, Selasa (13/9/2022) malam.

“Malam ini kita bersilaturahmi ke saudara-saudara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kulon Progo. Selain untuk silaturahmi, kunjungan ini juga untuk menjalin kerukunan, menyerap aspirasi, dan mitigasi. Hal ini kita lakukan sebagai implementasi dari program Sonjoku yang kita canangkan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

“Dengan silaturahmi ini kami harapkan saudara-saudara dari DPD LDII Kulon Progo dapat mendukung program moderasi beragama. Yaitu melalui penguatan komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, serta adaptif terhadap budaya dan tradisi. Dengan moderasi ini akan terjalin kerukunan umat beragama,” imbuh Kakan.

“Selain itu, mari terus menjalin komunikasi dan dialog, serta terus melakukan sinergi dengan masyarakat. Dengan sinergi, komunikasi, dan kolaborasi segala program akan dapat terlaksana dengan baik. Dengan ini pula segala permasalahan akan dapat terselesaikan dan mendapat jalan keluar terbaik,” pungkas Jamil.

Hadir dalam agenda Sonjoku tersebut antara lain Kepala Kankemenag Kulon Progo, Anggota DPRD, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua FKUB dan anggota, serta jajaran Pengurus DPD LDII setempat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *