Editing Video dan Desain Poster, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Antusias Materi Proyek Kurikulum Merdeka 

Kulon Progo (MTsN6KP) – Segenap siswa kelas VII MTsN 6 Kulon Progo berlatih Editing Video dan Desain Poster. Berlangsung di Musholla madrasah, Senin (10/10/2022), para siswa antusias mengikuti materi proyek ini. Para siswa berlatih video editing dan desain poster dengan ponsel pintar. Pemateri Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd. menyampaikan beberapa aplikasi editing ponsel Android meliputi Canva, Kinemaster, InShot, Capcut dan sejenisnya.

“Para siswa dapat menggunakan ponselnya untuk editing video dan desain poster. Canva, Kinemaster, InShot, Capcut, dan sejenisnya tersedia gratis di Google Playstore pada ponsel Android,” ungkap Zuhri.

“Pelatihan ini memberikan teknik dasar dalam editing video dan desain poster. Relatif setiap aplikasi editing dan desain memiliki fungsi dan opsi yang sama. Para siswa dapat menggunakan aplikasi editing dan desain sesuai minat dan penguasaannya,” lanjut pria asal Jember Jawa Timur itu.

“Kemahiran dan harmonisasi dalam karya bergantung pada ketekunan individu untuk berlatih dan mengasah keterampilan editing dan desainnya. Maka, tekunlah berlatih editing dan desain. Gunakanlah kemajuan serta kemudahan teknologi dengan baik dan bijaksana,” tuturnya.

Nantinya, para siswa diwajibkan mengumpulkan karya editing video dan desain posternya sebagai tugas kelompok dan tugas mandiri. Karya video berupa video Senam Pelajar Pancasila dan karya poster berupa Poster Kesehatan Jiwa dan Raga. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *